Friday, January 19, 2007

Trik Maksimalkan Penggunaan Meta Tag

Untuk mendapatkan ranking yang baik pada sebuah search engine Anda harus mengetahui point-point penting plus menentukan agar diterima dan dinilai baik oleh search engine yang bersangkutan. Masalah kunci pencarian misalnya, sangat disarankan untuk tidak menggunakan kata terlalu banyak sebagai kunci pencarian. Karena, biasanya jika lebih dari 7 kali, maka kata tersebut malah akan di-ignore (tidak dianggap) oleh search engine.

Search engine sekarang juga jauh lebih pintar ketimbang dahulu. Kalau dulu banyak yang mencoba menipu search engine dengan menggunakan tulisan yang disamakan warnanya dengan background sehingga tidak terbaca oleh browser tetapi dapat dibaca oleh search engine.

Tapi kini, teknik ini sudah tidak bisa dipakai lagi untuk search engine sekarang karena sudah kuno dan sudah dicegah oleh rata-rata semua search engine terkemuka. Buatlah sewajarnya saja dan kemudian beri 2 atau 3 kali pengulangan kata yang akan dijadikan kunci pencarian lalu biarkan seadanya.

Bagitu juga soal Meta tag yang penting itu, ada beberapa trik-trik tertentu yang musti dipatuhi agar website diperhitungkan oleh search engine.

Meski ada banyak macam Meta tag, begitu juga yang sesuai aturan standar HTML 4.0 dari World Wide Web Consortion (http://www.w3.org), tapi sebenarnya yang betul-betul dipakai oleh search engine hanya ada 3, yaitu description, keyword, dan robots. Informasi meta tag komplitnya bisa Anda luruk di http://www.w3.org/TR/REC-html40/struct/global.html.

No comments: