Friday, January 19, 2007

Meningkatkan Ranking Website melalui Meta Tag

Ada banyak cara search engine mengenali sebuah situs yang didaftarkan. Tapi, dari sekian banyak dan yang sering digunakan antara lain Meta tag. Sayangnya tidak semua search engine menggunakan teknik ini. Meski begitu, hampir semua menggunakan pembacaan Meta tag sebagai bagian dari formula index.

Meta tag merupakan tag HTML yang sangat berguna untuk memberikan informasi tentang keterangan isi dari suatu halaman web karena search engine menggunakan tag ini sebagai bagian dari formula indeks untuk mengidentifikasi isi dari halaman web, melakukan positioning, dan ranking terhadap sebuah situs.

Pengetahuan akan Meta tag adalah mutlak bagi setiap webmaster, karena selain menghasilkan halaman yang indah dan menarik juga harus mampu membawa pengunjung yang sebanyak-banyaknya ke halaman kita.

Pemakaian Meta tag sangat penting, terutama bagi Anda yang ingin mendaftarkan situs web Anda ke search engine yang menggunakan Meta tag dalam melakukan index. Pengertian yang baik akan Meta tag beserta fungsinya akan sangat membantu Anda dalam menentukan positioning, dan rangking hasil pencarian search engine terhadap situs web Anda.

Selain itu, dengan penggunaan Meta tag juga dapat melakukan redirect ke halaman tertentu, melakukan refresh setelah jangka waktu tertentu tanpa melakukan pemrograman dengan bahasa Script. Karenanya, dengan penggunaan Meta tag yang benar, maka pembuat situs web dapat menghemat biaya yang digunakan untuk mendaftarkan ke mesin pencari.

1 comment:

formilist said...

tutorial yang sangat bagus sekali buat pemula.

makaseh banyak mas...