Tuesday, January 30, 2007

Jumpa Fans Rossa di Bandung

Menghibur dan Menebar Kesenduan

RASA haru pun mampu mewarnai perasaan Rossa saat mendengar pengakuan seorang penggemarnya di acara peluncuran album sekaligus jumpa penggemar di Atrium Istana Plaza Jln. Pasirkaliki Bandung, Senin (29/1). Ia memang tak sampai bercucuran air mata, tapi penggemar yang telah membuatnya terharu itu dipandanginya dengan mata berkaca-kaca.

Saat itu, penggemarnya menceritakan betapa lagu "Atas Nama Cinta" ciptaan Melly Goeslaw dari album terbaru Rossa, "Yang Terpilih" telah sangat menyentuh perasaannya. Namun, kesedihan tentunya tidak berlarut-larut karena istri dari Yoyo "Padi" ini langsung menghibur kembali lebih dari seratus pengunjung di area panggung.

Penyanyi asal Sumedang itu membuka penampilannya dengan lagu terbarunya, "Terlalu Cinta" (Yovie Widianto) yang juga masuk dalam album "Yang Terpilih" yang materi lagunya sangat bernuansa cinta. Usai menyanyi, ia bercerita tentang proses pembuatan video klipnya.

"Cukup melelahkan tapi lumayan menyenangkan lah, karena bisa bermain bersama model yang ganteng," ucapnya yang disambung dengan tertawa lepas. Ia pun menyatakan selalu ingin membuat video klip dengan tema yang menarik. Dalam video klip "Terlalu Cinta" yang disutradarai oleh Abimael Gandi, Rossa diceritakan ditinggal mati oleh kekasihnya.

Setelah membawakan "Atas Nama Cinta" dan "Aku Bukan Untukmu" yang mendayu-dayu, pengunjung langsung berteriak-teriak meminta "Nada-nada Cinta". Bagi yang mengikuti perjalanan karier ibu satu anak ini sejak awal, langsung terpuaskan. "Jadi inget waktu rambut saya masih nge-bop," ucap Rossa sebelum ia melantunkan lagu yang dirilis tahun 1996 itu. Spontan, semua pengunjung pun ikut menyanyikan liriknya. Ia menjadikan lagu nge-beat "Pudar" sebagai pamungkas yang dilanjutkan dengan penandatanganan album hingga pukul 18.30 WIB. Sebelum Rossa, telah tampil duo vokal asal Jakarta Keninovan dan penyanyi asal Bandung, Erry. Album terbaru Rossa menghadirkan 14 lagu, tiga di antaranya merupakan lagu baru, yaitu "Atas Nama Cinta" (Melly Goeslaw), "Terlalu Cinta", dan "Cinta Tak Termiliki" (Yovie Widianto). Kesebelas hit lamanya yang bisa dinikmati antara lain "Tegar", "Sakura", dan "Perawan Cinta" yag dibesut Trinity Jakarta.

Jalan menuju solo album

Kedekatan Rossa yang akrab disapa Oca, dengan Melly Goeslaw maupun Yovie Widianto sangat terasa pada lagu yang diciptakan buat Rossa. " Mereka sudah sangat mengetahui karakter vokalku, tabiatku dan banyak lagi, sehingga begitu saya minta lagu, mereka enggak mikir lama-lama," ujar Rossa ketika ditemui secara terpisah di Bandung. Bahkan untuk lagu karya Melly nerjudul "Atas Nama Cinta" Rossa mengaku perlu nongkrongin rumah Melly-Anto Hoed di Bintaro Tangerang, "Aku enggak mau kehilangan momentum lahirnya mood Teh Melly menulis lagu buatku," ujar Rossa sambil tertawa. Rupanya ia ingat kalau meminta lagu itu saat usia kandungannya masuk lima bulan kala itu.

"Waktu itu Mas Anto yang main piano, Teh Melly yang bikin lagunya," lanjutnya. "Perlu diketahui Melly itu pencipta otodidak, saat membuat laguku, dia kan tidak bisa main musik, jadi nulisnya sambil bersenandung, Mas Anto yang sesuain dengan piano, lucu kan." kenang Rossa. Album kompilasi "Yang Terpilih" adalah jembatan menuju pembuatan album solo yang diprediksi akan edar pertengahan tahun 2007.

No comments: