Saturday, January 27, 2007

Tips Saat Berada di Daerah Hotspot

1. Cari informasi di mana saja terdapat area hotspot. Di beberapa mal, fasilitas hotspot hanya diberikan di tempat terbatas. Di tempat lainnya bahkan disediakan hampir pada setiap lantai. Kendati penyediaan di setiap lantai, tentu saja kita tak bisa seenaknya "berjongkok" di lantai untuk mengakses internet. Cari tempat nyaman yang menyediakan kursi, biasanya tempat makan.

2. Pastikan baterai komputer Anda dalam kondisi penuh. Hal ini untuk berjaga-jaga kemungkinan tak adanya fasilitas untuk men charge baterai, atau plug sedang dipakai orang.

3. Beberapa provider menyediakan formulir khusus untuk mendapatkan User ID. Cari informasi di sekitar area yang bertuliskan hotspot atau pada petugas di sekitar sana. Ada juga provider yang memberikan fasilitas tersebut tanpa mengharuskan kita mendaftar dulu. Yang kita lakukan tinggal mengklik sambungan internet dan kita langsung on line.

4. Jangan kaget pada periode tertentu, sambungan internet berhenti beberapa detik. Artinya provider sedang melakukan "pemutihan". Hal ini dilakukan provider untuk mengaktifkan beberapa line yang hang karena pengguna lupa sign out.

5. Usai menggunakan internet, jangan lupa melakukan sign out. selain memudahkan bagi pemakai berikutnya, sign out berguna bagi keamanan file-file dan arsip kita.

6. Usahakan jangan menggunakan arena hotspot untuk melakukan transaksi yang membuat Anda harus menyebutkan nomor rekening. Karena di area terbuka, peluang besar bagi hacker untuk membajak nomor atau dokumen Anda.

7. Khusus pegawai negeri yang ingin ikut mengurangi beban biaya internet kantor dan datang ke arena hotspot pada jam kerja, tampaknya harus menanggalkan pakaian dinas Anda. Agar Anda tidak tergaruk dalam operasi penertiban. Membekali diri dengan surat persetujuan atasan untuk bekerja di area hotspot adalah upaya yang lebih baik lagi

__________
dari PR Bandung

1 comment:

formilist said...

kemaren gue ke BIP Bandung. registrasi langsung ke lantai atas. dengan menyerahkan KTP kita.

aksesnya juga lumayan kenceng. lumayan lah buat nambah income dengan mengakses adsense kita.

nb : koneksi pake Melsa