Thursday, March 8, 2007

Cowok Lebih Pelit dari Cewek

Betulkah? Tapi, survei yang dilakukan National Council for Voluntary Organisations (NCVO) menyimpulkan, wanita umumnya lebih murah hati dan solider ketimbang pria. Betul nggak? Sulit mengatakannya. Satu hal yang pasti, kata Mary-Ann Stephenson, Direktur Fawcett Society, wanita memiliki ikatan emosional yang tinggi terhadap lingkungan. Dan tidak bias dipungkiri, dalam beberapa segi kehidupan, wanita cenderung lebih soft dibanding pria.

"Bukan karena wanita tidak mempunyai daya juang atau daya saing, tapi karena sifat wanita yang cenderung fleksibel, solider dan murah hati. Tidak heran, banyak wanita yang bersedia membantu mengerjakan sesuatu tanpa dipungut banyaran," papar Mary-Ann.

Sebaliknya, Chief executive of NCVO, Stuart Etherington mengatakan, pria cenderung mengesampingkan hal satu itu. "Jangan heran kalau ada pria yang tidak tahu cara berterimakasih, karena banyak di antara mereka yang merasa tidak perlu memikirkan hal itu," ujar Stuart.

Sayangnya, lanjut Mary-Ann, tidak sedikit orang (mungkin pria atau pengusaha pria, red) yang memanfaatkan kebaikan dan ketulusan hati wanita. "Buktinya, dengan porsi pekerjaan yang sama, standar gaji karyawan wanita umumnya lebih rendah dari karyawan pria," kata Mary-Ann.

Padahal, berdasarkan survei yang dilakukan NCVO, banyak kaum wanita yang menyisihkan penghasilan mereka untuk beramal. Di Inggris saja, kaum wanita telah memberi sumbangan £400 juta lebih besar dari yang diberikan pria. Setiap wanita memberi sumbangan £12.30 per bulan (£1 lebih besar dari yang diberikan pria).

Bagaimana dengan pria dan wanita Indonesia?.

No comments: