Wednesday, February 28, 2007

Naik dan Turun

Denger curhatan orang..

Dengar kisah dan perjalanan hidup temen-temen gw.

Ternyata tiap manusia pasti punya masalah yang berbeda-beda, tergantung gimana mereka menyikapinya, yang pasti Allah telah nakdirin rezeki, jodoh, perjalanan hidup masing-masing.

Hari ini gw ngobrol banyak sama temen-temen lama gw.

Dan satu hal yang bikin gw sadar, seenggaknya menyadari..

Bahwa, segimanapun gw “Pikir” gw punya masalah. Segimanapun gw sering ngomel dan sering ngedumel tentang hidup. Ternyata masalah gw dibandingkan orang lain itu gak berat-berat amat, yah seenggaknya kalau gw mencoba untuk melihat “kebawah” bukan ke “atas.

Yang terpenting.. kalo dipikir-pikir.. hidup gw sungguh amat beruntung dibandingkan mereka-mereka [lagi-lagi jika gw emang sadar untuk selalu liat ke bawah]. Hampir semua angan-angan gw.. yang dulunya keknya mustahil banget.. Sekarang jadi kenyataan.

Ah.. hanya gara-gara sering longok ke “atas” gw jadi suka ngedumel sendiri, minder sendiri. Ngiri sama orang lain yang lebih MAMPU padahal dah tau diri sendiri gak sesempurna atau di anugerahi kelebihan seperti mereka-mereka yang di “atas.

Emang bener yah kata nyokap gw.. Melihat kebawah lebih Indah dibanding Longok ke atas. Dengan Melihat ke bawah, hati kita lebih tenang, nyaman, dan lebih Menghargai-NYa.

No comments: