Wednesday, May 30, 2007

Kenang kembali masa kecil… saat segalanya terasa mudah

Bila terlalu sibuk, orang sering lupa pada hal yang paling diinginkan dalam hidupnya. Mungkin Anda tak lagi peduli dengan cita-cita di masa lalu. Menurut Anda, yang penting karier sukses dan hidup ini berjalan baik-baik saja. Tapi, ternyata ada juga sebagian orang yang tetap berani menghabiskan waktu untuk mewujudkan impiannya. “Orang-orang seperti itu biasanya adalah mereka yang mampu berpikir dan bersikap dewasa,” kata Cherie Carter-Scott, di If Succes Is A Game, These Are The Rules. “Mereka tahu persis harapan dan keinginan hidupnya. Dan mereka berhasil mengatasi segala keraguan akan kemampuan, pilihan, harapan, dan rasa takutnya.”

Formula jitu yang bisa dicoba adalah mengenang kembali keceriaan masa kecil. Saat itu Anda punya banyak keinginan dan tak ada satupun yang bisa menghentikannya. Percayalah pada naluri, dan cari tahu faktor-faktor yang dapat menambah energi Anda untuk mewujudkannya. Lalu, kejarlah impian itu. “Waktu kecil saya sangat ingin keliling dunia. Setelah dewasa saya tahu bisa mewujudkan impian itu bila menjadi kru maskapai penerbangan. Tapi setelah lulus kuliah, saya malah berkutat di bidang properti dan manajemen. Saya tetap memendam harapan, hingga suatu hari saya lihat di surat kabar ada satu perusahaan penerbangan membuka lowongan kerja. Kesempatan baik itu langsung saya manfaatkan. Sayapun melamar, dan mendapatkan pekerjaan itu,” kisah Angelina, seorang pramugari.

No comments: