Tuesday, May 8, 2007

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Make Up

Dalam make up ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar wajah tidak hanya menjadi lebih cantik tapi juga sehat.

Pastikan bahwa kuas yang digunakan dalam keadaan bersih dan bersihkan tas tempat kosmetik dengan kain lembab sesering mungkin untuk menjaga tetap bersih.

Kosmetik hanya boleh disimpan beberapa tahun saja. Karena bila disimpan terlalu lama kemungkinan bakteri dapat tumbuh di kosmetik dan mungkin saja membahayakan kulit Anda Jika lipstick Anda jarang sekali digunakan, simpanlah di lemari pendingin agar lipstik tetap segar dan bertahan lama.

Jangan menyimpan make up di tempat yang terkena sinar matahari langsung atau daerah yang sangat lembab.

Jika memungkinkan, cobalah terlebih dulu warna makeup yang akan dibeli. Memang lebih baik bila mencobanya di wajah, tapi karena masalah kesehatan pribadi, akan lebih baik bila anda mencoba warna make up di lengan yang mempunyai warna yang hampir sama dengan kulit wajah Anda.

Untuk mengecek apakah foundation tersebut cocok untuk Anda atau tidak, usapkan sedikit pelembab, kemudian diikuti dengan foundation, dan bedak tabur. Dengan cara ini Anda akan menemukan warna yang akurat. Pada saat mencoba lipstik tester di counter akan lebih baik bila Anda membawa kuas lipstik sendiri.

No comments: