Monday, May 7, 2007

Waktu Anda hanyalah hari ini..!!!

Tomi masih terpekur ketika Rizal datang. ? Ada sesuatu yang membuatmu resah ?? Tanya Rizal. Tomi menghela nafas. Kini ia menatap langit-langit dengan pandangan hampa. ? Andaikan pekerjaan itu kuselesaikan kemarin, hari ini aku untung besar. Tapi kini semuanya telah terlambat, ? ujar Tomi menyesal.

Rizal memasang wajah kusam untuk bersolider atas keresahan temannya itu namun di dalam benaknya ia sedikit lega sebab temannya memperoleh pelajaran yang berharga. ?Sudahlah? kata Rizal. ? Sesal kemudian tak berguna. Tugasmu sekarang menjadikan hari ini lebih baik dari kemarin. Kerjakan tugas hari ini dan jangan ditunda.?

Ada kemarin, ada hari ini, dan ada besok, waktu yang tersedia utuk Anda. Anda tentu tak dapat memanfaatkan hari kemarin karena telah lewat. Anda juga tak dapat memanfaatkan hari esok karena belom dateang. Jadi, yang dapat Anda manfaatkan adalah hari ini, jam ini, dan detik ini, karena hanya itulah yang ada dihadapan Anda. Lalu bagaimana sebaiknya menjalani hari ini??

Kita harus membuat hari ini menjadi hari yang bermakna dan bermanfaat. Kita buat hari ini lebih baik dari kemarin. Kalau kita mengabaikan hari ini, hari esok kita akan rugi Kita tidak dapat merubah apa yang terjadi kemarin karena telah berlalu. Kita pun tidak dapat melakukan sesuatu terhadap hari esok kecuali merencanakan. Jadi, hari ini, sekaranglah satu-satunya waktu yang dapat kita isi sesuatu. Maka, lakukanlah sesuatu yang terbaik pada hari ini.

Jika Anda berbuat yang terbaik pada setiap ?hari ini? maka pada setiap ? hari esok? Anda akan memperoleh keindahan dan bahkan keberuntungan. Begitu pula sebaliknya, apabila Anda mengabaikan setiap ?hari ini?, niscaya hari esok ia tak beroleh apapun dan hanya penyesalan yang akan datang.

Jalanilah hari ini penuh tanggung jawab. Buatlah hari ini lebih baik dari hari kemarin. Buatlah hari ini lebih bermakna dari hari kemarin. Jika demikian halnya dengan Anda, maka Anda akan hidup penuh bergairah, penuh semangat, merasa riang gembira, merasa sehat walafiat, dan kesuksesan terpampang di depan Anda.

No comments: