Tuesday, May 29, 2007

Bersihkan Pikiran Anda, Tetap Positif Dalam Dunia Negatif

Saat banyak kejadian buruk terjadi di sekitar, (teror bom, tindak kriminalitas yang semakin brutal), sedikit banyak mempengaruhi Anda. Contohnya saja akibat krismon berkepanjangan menyebabkan ribuan orang di-PHK dan terjadi ledakan pengangguran di mana-mana. Tak heran banyak orang jadi pesimis karena persaingan yang super ketat dan kesempatan semakin sempit. Muncul wabah penyakit baru, TTS (Toxic Thought Syndrome). Penyakit berbahaya ini dapat merusak hidup, dan membuat Anda jadi takut punya cita-cita atau impian yang tinggi. “Mulai detik ini, cobalah sedikit demi sedikit mengenyahkan kekhawatiran, rasa dengki, cemburu, dendam, dan sakit hati dari pikiran Anda. Karena jika tidak membuangnya, hal-hal seperti itu akan menjadi racun yang mematikan diri Anda sendiri,” kata Promod Brata dalam Born To Win.

‘Cuci otak’ setiap hari seperti ini akan membantu Anda mendapatkan 6-9% ruang kosong untuk ide-ide baru yang segar dan brilian. Untuk menyembuhkan diri Anda dari TTS ini , mulailah dengan memikirkan hal-hal yang membangun. Seperti: ‘Saya patut mendapatkan yang terbaik dalam hidup ini’ atau praktekkan kiat berikut seperti yang dilakukan Cheryl Richardson di Life Makeovers. “Saya menjadi anggota di followyourdreams.com- yang tiap hari mengirim e-mail kata-kata bijak. Misalnya: ‘Saya hanya melihat hal-hal baik pada diri sendiri maupun orang lain.’ Lalu saya ulangi ‘mantra’ itu sepanjang hari, dan saya rasakan energi positif mengalir dalam darah dan pikiran saya,” katanya. Jadi lakukanlah hal-hal kecil yang dapat membuat perasaan Anda nyaman dan bahagia. Misalnya: Mendengarkan musik favorit, menghadiahkan sekuntum bunga cantik untuk diri sendiri, ngemil kue coklat yang lezat, atau banyak hal lainnya yang dapat membuat gairah hidup bangkit kembali.

No comments: