Monday, April 23, 2007

Liburan Cantik di Pantai

Berakhir pekan ke pantai seru juga, tapi jangan sampai udara dan panas matahari merusak kulit Anda. Ini dia tips agar liburan di pantai Anda seru dan kulit tetap sehat.

Panas matahari dan angin kering pantai bisa merusak kulit juga rambut Anda. Sebelum Anda menyesal, ada hal penting yang harus diperhatikan dengan baik.

1. Jangan pernah tinggalkan sunblock. Gunakan sebelum Anda mulai bermain di pantai. Jangan pula lupakan topi lebar untuk melindungi wajah Anda dari terpaan langsung sinar matahari.

2. Rambut Anda juga harus dijaga. Pasalnya air laut yang mengandung garam dapat membuat rambut mudah patah dan kering. Solusinya bungkus rambut dengan topi renang ketika hendak bermain di pantai. Atau bilas dengan air tawar setelah itu gunakan pelembab rambut diamkan selama 5 menit.

3. Jangan lupa bersihkan wajah setelah selesai bermain di pantai. Tapi jangan gunakan pembersih wajah yang mengandung alkohol. Itu akan membuat kulit wajah tambah kering.

4. Gunakan pelembab yang memiliki kadar air tinggi sebelum menggunakan make up. Dengan demikian kulit wajah akan terlindungi dari ancaman kekeringan dan kusam.

Selamat berlibur!

No comments: